Cara Melatih Kiper Dengan Cepat

 

 

Bola sepak tidak datang dalam satu ukuran. Ukuran 5 bola digunakan untuk pemain berusia 13 tahun dan banyak lagi. Ini juga ukuran yang digunakan di semua game sepak bola liga utama. Ukuran 4 bola adalah untuk pemain dari 8 hingga 12 tahun. Anak-anak pada 8 tahun penggunaan 3 bola. Ini adalah satu-satunya ukuran bola yang digunakan pada game kompetitif, tetapi ada juga dua ukuran bola lainnya. Ada ukuran 2 dan ukuran 1 bola mini yang umumnya memiliki keliling masing-masing 20 “dan 18” (membandingkannya dengan lingkar 27-28 “dari 5 bola).

Para pemain yang umumnya mendapatkan lebih banyak dan pelatihan terbaik dari “Mini Ball” ini adalah kiper sepakbola. Ini jauh lebih sulit untuk memblokir bola mini dibandingkan dengan ukuran biasa, itu membutuhkan lebih presisi. Keterampilan penjaga pintu utama memperoleh penggunaan unit penyesuaian pelatihan bola mini, atau menangkap kontur. Untuk menangkap bola mini dari penjaga pintu Anda harus menyesuaikan posisi tangan Anda menjadi lebih kecil, posisi penangkapan lebih tepat. Ini bukan hanya tangan Anda yang harus diadaptasi, bagian atas tubuh kiper juga penting. Penjaga pintu perlu mempersiapkan tubuhnya sehingga tangannya, kepala dan dada sejalan dengan bola.

Penjaga pintu tidak hanya belajar untuk menangkap kontur selama pelatihan dengan bola mini. Penjaga pintu juga mengalami peningkatan kecepatan reaksi fisik dan visual. Bola yang lebih kecil memiliki penerbangan yang sangat cepat yang membutuhkan penjaga pintu untuk mempersiapkan kaki Anda lebih cepat jika Anda ingin melindungi jaringan Anda. Kecepatan visual kiper juga akan diperbarui, Anda harus melihat kicker menendang bola dan kemudian, ketika Anda harus menjawab (yah, Anda benar-benar harus segera menjawab …)

Saat melatih penjaga pintu, Anda dapat menggabungkan bola mini ke serangkaian pemotretan penanganan dan / atau latihan deviasi. Pelatih harus kreatif dalam pelatihannya, teruslah mengubah posisi awal atau sudut porter. Saat menggunakan bola mini untuk melatih teknik konversi ke penjaga gawang, memaksa kiper untuk berkonsentrasi pada memukul pusat bola mini, yang memiliki permukaan yang lebih kecil dari regulasi bola. Pelatihan Mini Ball akan mengekspos kelemahan dalam teknik tabungan kiper jika Anda tidak dapat membaca penerbangan dari bola dengan benar atau membuat kontak yang solid saat menyimpang.

Bola mini adalah cara yang sangat baik dan menarik untuk meningkatkan permainan kiper Anda (hei, dan sementara penjaga gawang Anda masih belajar untuk memblokir bola, pemain lain dapat meningkatkan keyakinan mereka sambil menikmati kesenangan memfasilitasi kesenangan menembak lebih mudah). Penggunaan bola mini ini hanya satu dari banyak metode pelatihan inovatif yang dapat memaksimalkan kapasitas mental kiper Anda sambil memperluas keterbatasan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *